SALAM

Salam selamat datang buat yang telah bersedia meluangkan waktu yang sangat berharga untuk melongok blog ini serta terima kasih buat yang bersedia meninggalkan catatan berupa komentar, saran dan pendapat pada kolom yang telah disediakan.


joe
http://www.joeoflife.blogspot.com/

Jumat, 20 Maret 2009

Kalau Bisa Gratis Kenapa juga Harus Bayar ?

Beberapa waktu lalu, ketika status di Facebook gw tulis bahwa gw lagi update antivirus di kompie, ada yang nanya antivirusnya license atau nggak ? kalau iya temen gw mau pinjem buat di install di kompienya.

Waduh..... gw pakai program antivirus license ? wah terima kasih sama temen gw berarti gw dikira orang kaya atau mampu hehehe. Bukan apa-apa, soalnya menurut gw harga virus license itu mahalnya minta ampun dan udah mahal belum mengguarantee 100% kalau kompie yang di install antivirus license bakal aman dari serangan virus2x yang mematikan. Apalagi kalau virusnya yang ciptain WNI yang pinter-pinter tapi memiliki hacker attitude, dijamin belum tentu mempan tuh antivirus license. Nah kalau udah gitu loe para pengguna license mau minta ganti duit yang udah loe keluarin ? mana mungkinnnnn.

Akhirnya, gw bilang sama temen gw itu untuk pakai yang gratisan aja (istliah kerennya program freeware). Gw pakai antivirusnya ANTIVIR (ini bukan iklan lho). Lumayanlah sampai saat ini kompie gw belum pernah kena serangan mematikan karena tiap minggu pasti gw update. Terus gw bilang kalau mau cari antivirus gratisan lagi silakan cari di www.filehippo.com

Web yang gw rekomendasi ini bukan hanya berisi antivirus gratisan tapi juga berisi program-program lain yang sifatnya freeware dan open source. Tumplek blek, dari player video, music, kompresi file dsbnya. Dan jangan salah, semuanya bisa running well dan bisa diandalkan lho.

So, kalau masih bisa Gratis ngapain juga harus bayar ... tul nggak ?

2 komentar:

Daffodil mengatakan...

betyuuul... tapi ribet juga antivir. kudu update mulu tiap 3 hari ... :-(

It's Me Joe mengatakan...

yah Bu... kalau mau kompie aman dari virus yah harus rajin updatenya, karena tiap hari bermunculan antivirus baru....