SALAM

Salam selamat datang buat yang telah bersedia meluangkan waktu yang sangat berharga untuk melongok blog ini serta terima kasih buat yang bersedia meninggalkan catatan berupa komentar, saran dan pendapat pada kolom yang telah disediakan.


joe
http://www.joeoflife.blogspot.com/

Senin, 11 Januari 2010

Foto sama si Bule.....

Tulisan lanjutan dari Lho Kebonya mana ????


Hoammmm...

Bangun pagi kok masih ngantuk dan capek yah. Baru inget kalau baru tidur setelah jam 2 pagi, karena balik dari lihat kirab 1 suro. Males banget bangun dari tempat tidur. Tapi lebih males lagi gara-gara gw gagal lihat kebo kiai Slamet diarak dalam kegiatan 1 suro.

Sambil ditempat tidur gw mikir ngapain yah rencana hari ini. Yang pasti gw belum ngerasain makanan Solo yang uenak-uenak. Mungkin pagi ini diawali dengan makan soto Pak Karso yang letaknya dekat dengan Makro di Solo. Terus udah kangen sama kupat tahu Jl. Gajah Mada, Solo. Terus setelah itu ?? hmmmm ahh ntar aja kali yah dipikirin.

Sekarang gw cari pinjeman motor dulu buat keliling Solo. Gw beranjak dari tempat tidur dan terus jalan keluar kamar sebentar. Nggak ada koran pula. Jadi gw harus beli koran juga nih. Sementara itu orang yang gw mau pinjam motornya kelihatannya masih belum bangun.

Yah udah gw kembali ke kamar dan setel tivi dulu. Nonton berita dan acara infotainment yang nggak jelas.

20 menit kemudian, si pemilik kendaraan bermotor yang mau gw pinjam udah keluar kamar. Hmmm udah bangun dia. Gw buka pintu kamar terus keluar, duduk didepan kamar. Nggak lama kami ngobrol terutama membicarakan kegiatan 1 suro kemarin.

Setelah ngobrol ngalor ngidul gw sampaikan keinginan gw untuk pinjam motor.

Motor sudah di dapat. Hampir jam 9. Sekarang waktunya mandi. Selesai mandi gw panasin motor terus cabut cari makan. Tujuan pertama soto Pak Karso. Selesai makan bingung mau kemana. Akhirnya gw putusin keliling aja kota Solo. Tujuan pertama mengarah ke sekitar pasar klewer dan kraton Solo. Jalanan pagi itu masih agak sepi. Mungkin banyak warga Solo yang bangun siang hari ini karena lelah menonton kegiatan 1 suro.

Motor gw bawa mendekati lapangan (alun-alun) kraton **entah alun-alun sebelah mana**.

Dan.. lho deket kandang kebo bule kiai slamet... hmmm lho kok semua kerbau ada di luar kandang. Gw nggak pernah lihat selama ini kalau kebo itu dilepas dari kandang. Mereka semua berkeliaran di jalanan di sekitar kandang.

Segera gw pinggirkan sepeda motor dan mengambil kamera saku digital. Momen yang tidak boleh disia-siakan untuk diabadikan. Setelah ambil beberapa picture dari si kebo, kemudian si kebo mulai bergerak pindah ke sisi lain jalan. Gw kembali ke atas motor, berusaha mengikuti arah pergerakan kebo.

Gw lihat sekeliling gw, eh ternyata banyak juga motor dan mobil (yang berplat nomor non kota solo) yang berhenti melihat si kebo yang lagi di luar kandang dan juga berusaha mengabadikan momen kebo yang lagi di lepas di luar kandang.

Kebo tersebut kemudian berhenti merumput di sisi jalan yang lain. Gw segera pinggirkan dan turun dari motor. Tiba-tiba kebo-kebo tersebut bergerak ke rerumputan yang sangat dekat dengan tempat gw berhenti. Wah momen ini segara tidak disia-siakan. Gw segera ambil kamera dan dengan narsisnya berusaha memfoto diri sendiri dengan dilatarbelakangi si kebo yang jaraknya sangat dekat dengan saya. Bahkan saya berkesempata memegang si kebo ** sayang momen ini nggak bisa diabadikan**

Setelah itu gw lihat sebentar hasil jepretan diri gw sendiri. Nggak terlalu bagus ternyata hasilnya. Waduh harus minta bantuan orang lain nih buat mengabadikan momen dengan si bule. Gw lihat di 5 meter di deket gw ada bapak yang sedang mengambil gambar anaknya dengan si kebo. Gw berinisiatif mendekati si Bapak dan berkata : "Pak, saya bantu ambil foto bapak dan anak bapak dengan si kebo, nanti setelah itu gantian bapak yang foto saya dengan kamera saya". Si Bapak setuju dan mengangguk dengan gembira.

Gw bantu si Bapak dan anak itu berfoto bersama dengan latar belakang si bule, kemudian gantian setelah itu si Bapak mengambil foto diri gw dengan latar belakang yang sama.

Gw lihat hasil jepretan si Bapak... Wah lumayan .. jauh lebih baik dari usaha gw untuk memfoto diri gw sendiri bersama si kebo ** makanya gw nggak upload di blog cerita ini**

10 menit kemudian, si bule dipanggil untuk masuk kembali ke kandang.

Gw meninggalkan lokasi, untuk segera mencari makan siang.

Btw, kekecewaan gw gara-gara nggak bisa lihat si kebo bule waktu kirab 1 suro cukup terobati sudah.



Nyambung lagi nanti ya....


  1. Foto-foto tersebut di atas merupakan koleksi pribadi penulis / pemilik blog, dilindungi oleh UU Hak Cipta dan UU ITE.
  2. Dilarang menggunakan foto-foto di atas untuk aktivitas komersial kecuali atas izin penulis / pemilik blog sebelumnya.
  3. Apabila ingin menggunakan / memuat kembali foto-foto diatas bukan untuk tujuan komersial cukup menyebutkan sumbernya berasal dari blog ini.


20 komentar:

Anonim mengatakan...

"Loohhh kebonya manaaaa...."?!??!!? nha ituuuuuu.... *yg berdiri cakepp gt.. hehe *Mas, yakin itu Kiai SLamet? hihi

It's Me Joe mengatakan...

tks di bilang cakep... ini pujian ke 999 yang saya terima hari ini... :)

Kiai slamet sebetulnya sudah tiada... yang ini keturunan dari kiai slamet, tapi masyarakat Solo tetep menamakan kiai slamet...

Anonim mengatakan...

yg diaku jgn cm cakepnya dnk Mas.. kebonya jugaaa.... hihiiii...

-rosaLia- *Lupa tadi ^^v

It's Me Joe mengatakan...

@ Rosa : Lho iya yang berdiri sama kebo cakep kan ?... tuh kebonya udah disebut

**kekeuh sumeukeh mode one**

Anonim mengatakan...

Lawyer diajak ributtt... *sigh ~~

-rs-

It's Me Joe mengatakan...

@rs : bukan diajak ribut tapi diajak diskusi :p

Anonim mengatakan...

bukan diskusi tapi debat..
Lah debat Lebih deket ma ribut dari pada ma diskusi.. hihii

*apa sih..

btw, itu kebo panjang banget Lehernya.. :D

-ckp-

It's Me Joe mengatakan...

@ ckp : debat kusir ??
Maklumlah namanya juga keturunan bule jadi lehernya panjangg....

Daffodil mengatakan...

Salah tuh judulnya. Harusnya: Kebo Kukejar Foto Kudapat.... Atau Mengejar Kebo Kebo. Atau Joe and the Walking Kebos. Wakakakak.

It's Me Joe mengatakan...

@ Daff : huhhh masa memberi saran judul yang tidak punya nilai jual... :)

Daffodil mengatakan...

OOoooooowwww. Baru tau kalok skarang juga jualaaaan. Wakakakakak.

It's Me Joe mengatakan...

@ Daff : biasayan jualan suara ... sekarang jualan tulisxan xixixixixi

rosalia mengatakan...

Mas, Lanjutannya kapan pubLished?

can't stand to wait.. :)

It's Me Joe mengatakan...

sabar.. belum ada ide yang brilian untuk meneruskan tulisan...

rosalia mengatakan...

busettt... serius mo nunggu ide briLiannn?

berapa tahun Lagi tuhh...?!? :P

alice in wonderland mengatakan...

hi... aku suka blogmu yang lama... ternyata ada versi barunya juga... jadi penasaran ngikutin

It's Me Joe mengatakan...

@ Alice in wonderland :
Ohh yah, Suka blog yang lama.. hmm berarti orang lama yah.. makasih atas pujiannya...

rosalia mengatakan...

yang ini kapan dilanjutinnya Mas? tanggung nih.. ;)

It's Me Joe mengatakan...

@ Rosa : xixixi ntah kapan yah ??

rosalia mengatakan...

sayang g dilanjutin..