SALAM

Salam selamat datang buat yang telah bersedia meluangkan waktu yang sangat berharga untuk melongok blog ini serta terima kasih buat yang bersedia meninggalkan catatan berupa komentar, saran dan pendapat pada kolom yang telah disediakan.


joe
http://www.joeoflife.blogspot.com/

Jumat, 01 Januari 2010

Resolusi & kontemplasi di tahun baru


5, 4, 3, 2, 1..... Selamat tahun baru para pembaca dan blogger.

Tahun baruan pada kemana niy ? pasti ada yang party, jalan di kemacetan kota, teriup terompet dsbnya.

Nah Joe, loe sendiri kemana ? Gw.... Hmmm tidurlah.. capek soalnya habis jadi backpacker setengah.
Setelah sampai rumah akhirya ngebales dendam deh dengan istirahat ditempat tidur. Tapi tenang aja, dalam tidur gw kebetulan mimpinya tentang tahun baru, jadi hitung-hitung tetap ngerayain tahun baru meski dalam mimpi. Oh ya dalam mimpi itu, gw ceritanya ditanya sama temen gw "Joe apa resolusi buat tahun baru ?"

Entah dari mana kata "Resolusi" itu lekat dengan tahun baru. Gw sendiri kurang familiar dengan resolusi di tahun baru. Kalaupun ada kata yang mirip soundingnya dengan kata resolusi yang gw kenal adalah terkait dengan istilah teknis mengenai ketajaman / kejelasan suatu gambar dalam bentuk elektronik. Lebih jauh gw lebih mengetahui dan menyukai kata resoles yang sounds lebih yummy dibanding dengan resolusi di tahun baru ** maap kalau jaka sembung naik ojeg, tapi ini emang kenyataan sejujurnya**

So jadi kalau mau dicari arti bebas sebebasnya menurut gw terkait resolusi di tahun baru itu adalah bicara mengenai target di tahun yang baru. Berdasarkan pengalaman. bila bicara target sebetulnya nggak usah dikaitkan dengan perayaan tahun baru segala, karena secara otomatis gw sebagai pekerja secara rutin tiap ganti tahun baru dikasih target yang juga baru. Target di tempat kerja itu istilahnya "Key Performance Indicator" atau disingkat KPI, istilah yang jauh lebih keren dari pada "Resolusi".

Karena sudah otomatis dipaksa punya Resolusi ditempat kerja, maka sebetulnya tidak harus di tahun baru ini membuat resolusi. Bagi gw pribadi, menghadapai tahun baru lebih memilih untuk kontemplasi atau rekleksi, yang bisa dilakukan dimana saja, even dibawa ke alam mimpi sekalipun.

Untuk tahun ini sekalian menjalani libur akhir tahun sengaja kontemplasi pribadi cari tempat yang sedikit agak sepi. Pilihan dijatuhkan kepada tujuan Kerep Ambarawa. Tempat yang nyaman, tenang buat melakukan kontemplasi.

Setelah kontemplasi terus apa dong ? nah itu terserah pribadi masing-masing.

**Oh ya buat yang nggak ngerti istilah kontemplasi gw cuma bilang cari kamus besar bahasa Indonesia dan lihat disitu artinya, soalnya kalau gw jelasin disini nanti takutnya dianggap tulisan ini adalah mata pelajaran bahasa Indonesia**

Tapi kayaknya boleh juga tahun ini (2010) agar dapat tampil beda, gw coba buat resolusi, sederhana aja kali yah... hmmm apa yah :
  • Resolusi pertama, gw pingin ganti foto profile blog ini.
  • Resolusi kedua, gw pingin berusaha untuk nge-delete-in file sms yang jumlah totalnya nyaris 8.000-an serta foto-foto yang udah nggak diperlukan dari HP gw, cause sekarang HP gw sering ngehang nggak jelas dan kalau start-up bisa 10 menitan karena memorynya hampir habis.
  • Resolusi ketiga, gw pingi update-an blog ini bisa lebih banyak dari tahun lalu. Moga-moga bisa.
  • Resolusi keempat, gw pingin **********censored*******
  • Resolusi kelima, gw pingin ********censored*******
  • Resolusi keenam, gwpingin ********censored*******
  • Resolusi ketujuh, gwpingin ********censored*******
  • Resolusi kedelapan, lho kok jadi banyak, perasaan tadi katanya sederhana dan nadanya gw khan nggak gitu care sama resolusi ? stop ! stop ! stop ! deh kalau gitu.

Note : maap untuk resolusi yang disensor diucapkan di dalam hati saja, biar gw dan Tuhan aja yang tahu **cara ngeles kalau gagal biar nggak malu **

Nah sekarang kita laksanakan resolusi yang pertama dulu, udah pada liat khan profile picture di blog ini diganti. Lumayan satu resolusi tercapai sudah.

At the end and btw, para pembaca dan blogger sudah berkontemplasi dan sudah buat resolusi belum ??



Foto diambil dari web free picture download di : http://www.bigfoto.com/sites/galery/fireworks/firework-night-8x.jpg

8 komentar:

Daffodil mengatakan...

kontemplasi udah.
resolusi? ngga brani bikin. visit blog aja kalo ngga percaya. :-)

Vicky Laurentina mengatakan...

Gw heran, kenapa sih pose favorit orang-orang adalah pose ngelipat tangan di depan dada? Kenapa nggak merentangkan tangan lebar-lebar tanda siap dimintain apa aja?

It's Me Joe mengatakan...

@ Vicky : yang jadi masalah kalau tangan gw terbuka nggak cocok sama tema / back groundnya vick, kecuali kalau didepan gw ada perempuan (misalnya kamu) nah baru deh cocok gaya merentangkan tangan lebar2x. :p

It's Me Joe mengatakan...

@ Daff : gw sih udah bikin resolusi sederhana. cobalah dirimu buat dari yang sederhana dulu.

Daffodil mengatakan...

udah nih.
ngurangin FBan.hihihi.

It's Me Joe mengatakan...

@ daff : r u sure ? :p

Daffodil mengatakan...

suuuureeeee....

It's Me Joe mengatakan...

@ Daff : perasaan update terus tuh status di FB :p