SALAM

Salam selamat datang buat yang telah bersedia meluangkan waktu yang sangat berharga untuk melongok blog ini serta terima kasih buat yang bersedia meninggalkan catatan berupa komentar, saran dan pendapat pada kolom yang telah disediakan.


joe
http://www.joeoflife.blogspot.com/

Minggu, 16 Mei 2010

di-break-in sampai dengan mati saat coffee break


Mungkin buat sebagian orang yang suka cuap-cuap performance didepan suatu audience akan bilang bahwa kegiatan cuap-cuap performance itu yang ditemui adalah pengalaman fun. Pada beberapa kasus emang benar, tapi dalam beberapa kasus lain yang terjadi mungkin adalah pengalaman yang menyedihkan dan bahkan mengerikan.

Dan kedua pengalaman itu (yang menyenangkan atau sebaliknya) pernah terjadi sama gw ketika lagi bercuap-cuap performance.

Pengalaman yang menyenangkan sih banyak, tapi yang berkesan yang terjadi baru-baru ini. Ceritanya gw cuap-cuap performance ketika waktu-waktu rawan. Kenapa gw bilang rawan, karena gw kebagian kelas weekend dan di jam setelah makan siang. Ini waktu rawan karena pada saat weekend orang pikirannya ada ditempat lain. Sementara itu pada saat jam makan siang adalah saat rawan karena orang kekenyangan ditambah kena angin AC yang sepoi2x makin mendukung untuk tidur. Nah supaya pada nggak kebawa tidur biasanya kegiatan dibuat interaktif, salah satunya dengan cara berkenalan satu persatu dengan para audience.

Ternyata salah satu audience hari itu, ternyata ada yang jadi maskot dalam arti sangat popular. Namanya sebut saja "L". Dia berjenis kelamin perempuan ** ehm.. ehm**. Yang membuat dia popular adalah selain terkenal cerdas (dia kata rekan-rekannya yang lain salah satu lulusan terbaik dari suatu jurusan dari suatu universitas ternama di Indonesia) ternyata jago nyanyi. Dan setelah selidik punya selidik, ternyata "L" juga anak Band. Wooowww.

Kemudian ketika penutupan cuap-cuap performance yang gw bawain, dia didaulat nyanyi sama temen-temenya. Pertama sih nolak. Tapi gw bilang, "L" gantian dong kasih hiburan buat gw sama temen2xnya. Dia maju dan sempat ngajak nyannyi bareng. **dalam hati : waduh jangan deh ntar gw makin repot bagi waktu kalau makin banyak permintaan manggung**.

Akhirnya dengan sedikit bujuk rayu, dia bersedia menyanyi dihadapan gw dan audience yang lain. En' ternyata emang suaranya bagus. Gw sampai bilang seharusnya dia ikut kontes-kontesan yang lagi top. But tapi itu membuat berkesan, karena ini pertama kali terjadi ketika waktu gw perform eh ada yang memberikan performance penutup.

Itu pengalaman yang menyenangkan. Pengalaman yang mungkin termasuk menyedihkan juga terjadi nggak lama sebelumnya. Kali ini gw cuap-cuap performance dikala pagi hari. Ini jam menyenangkan karena semua orang pasti bersemangat di pagi hari.

Seperti biasa gw cuap-cuap menjelaskan berbagai hal. Kali ini kelompok audiencenya kebetulan lebih banyak kaum hawanya. Sementara kaum adamnya cuma 30% saja. Tentu saja kalau cuap-cuap performance nggak mungkin dong sampai 4 album semua lagu dikeluarin secara nonstop. Bisa pingsan nanti performernya. Nah biasanya disela-sela ketika kurang lebih 2 album berjalan ada jeda yang namanya coffee break.

Pada saat coffee break ini gw biasanya nyusul agak telat dibanding audience sekitar 5 menit. Tujuannya untuk mempersiapkan album berikutnya yang kudu gw tampilan.

Nah ketika, gw keluar coffee break, biasanya gw join sama mereka untuk ngobrol-ngobrol. Namun yang menarik saat coffee break kali ini, ada audience kaum hawa yang dikerumuni rekan-rekan audience yang lain **kayak semut aja pada ngerumunin gula**.

Ketika gw ikut ke kerumunan tersebut, gw lihat ternyata perempuan yang dikerumuni itu matanya merah mengeluarkan air mata dan hidungynya kelihatan merah juga dan sedikit sesunggukan. Hmmm habis nangis kayaknya. Gw berpikir, waduh apakah karena performance gw kurang memuaskankah atau materi yang ditampilkan terlalu berat sampai tuh stress dan nangis ??

Akhirnya gw tanya, sama temen2xnya, kenapa sampai nangis ? Eh teman-temannya malah ketawa sambil bilang :"Biassa pak, urusan percintaan". "Dia diputusin sama pacarnya tadi lewat telpon pak" sambung teman yang lain. Gw langsung nyaut " Serius ??". Dan diamini oleh teman-temannya yang lain.

Duhhh kok ada-ada aja sih, kejadian pas jam gw lagi perform. But peristiwa ada audience gw yang diputusin pacarnya lewat telpon pada saat gw lagi cuap-cuap perform juga jadi salah satu hal yang gw paling inget.

But para pembaca blog gw perlu tahu, bahwa pengalaman gw belum ada apa-apanya dibandingkan sama pengalaman kolega gw yang lagi cuap-cuap performance. Ketika sedang coffee break, audience dimana kolega gw lagi cuap-cuap secara mendadak jatuh pingsan. Dan ketika dibawa ke rumah sakit akhirnya meninggal.
Tuh pasti gara-gara materi yang diperform terlalu berat, jadi pendengarnya langsung stress dan sampai ada yang meninggal dunia, begitulah "tuduhan" sesama kolega cuap-cuap.

Ternyata setelah diselidiki lebih lanjut emang audience yang meninggal tersebut punya darah tinggi. Dan temen gw yang sempat "dituduh" menjadi penyebab audience tersebut tiada, bisa merasa lega.

Waduuhhh moga-moga jangan sampai deh terjadi sama gw ada audience yang tiba-tiba koit saat gw cuap-cuap. Ngeri bo. Amit-amit jabang baby deh, jangan sampai terjadi !!! **lebay mode on**




Catatan yang punya blog :
Foto diatas gw pinjem dari http://www.free-graphics.com/clipart/Holidays/Valentines_Day/heart-break.shtml

6 komentar:

Daffodil mengatakan...

tapi kok belum ada pengalaman dikejar kejar peserta ya pak? kali perlu strategi baru yang outstanding nih. :-)

Bonex mengatakan...

Cuap-cuap lo tentang apaan yu?

It's Me Joe mengatakan...

@ Daff : ngeri akh kl dikejar2x... :)
@ Bonex : btw, sorri Bonex boleh diidentifikasi siapakah Bonex ? Cuap-cuap tentang apa saja yang bisa jadi materi cuap2x gw pastinya :)

alice in wonderland mengatakan...

iya nih jadi penasaran... ngasih materi tentang paan sih? Tapi yang jelas lebih "ringan" yah daripada kolega yang audience-nya sampai mati^^

darlianto mengatakan...

Great blog you have here Mr. Wahyu. I didn't realize that indeed you're a truly observer. Keep writing bro. Glade to have friend like you. Anyway, Hidup Manajemen Keuangan! :-)

It's Me Joe mengatakan...

@ Alice : Materinya statistik huekk
@ darlianto : Tks for the support..