SALAM

Salam selamat datang buat yang telah bersedia meluangkan waktu yang sangat berharga untuk melongok blog ini serta terima kasih buat yang bersedia meninggalkan catatan berupa komentar, saran dan pendapat pada kolom yang telah disediakan.


joe
http://www.joeoflife.blogspot.com/

Sabtu, 18 Juli 2009

Jagalah Besimu !!!


Sebelum gw nulis dengan tema kali ini, gw mau permios dulu sama AA Gym untuk sedikit mengubah penggalan syair lagu Jagalah Hatimu. Syairnya jadi gw ubah seperti ini :

Jagalah besimu, jangan kau hilangkan
Jagalah besimu, untuk keamananmu.

** Joe, loe kok jadi pencipta lagu dadakan ngancurin lagu orang **

Kenapa syairnya di ganti jadi ada besi-nya ?
Iya soalnya gw prihatin betapa di Indonesia ada orang-orang tertentu yang nggak bisa lihat besi nganggur.

Waktu pertama gw baca berita di Koran mengenai pembukaan jembatan Surabaya Madura (Suramadu), gw kasih prediksi ke kolega-kolega gw di kantor kalau pasti akan ada besi yang hilang. Dan ternyata benar saja... 2 hari begitu jembatan Suramadu di buka terjadilah apa yang gw prediksi. Mur dan baut di jembatan itu banyak yang hilang. Terakhir berita yang gw baca besi-besi yang terletak dibawah jembatan Suramadu berhasil ditemukan di tempat penjual besi bekas, meskipun jelas-jelas besi-besi tersebut masih baru belum terlihat tanda-tanda karatan.

Kenapa waktu itu gw bisa prediksi bahwa besi di jembatan Suramadu bakal hilang dengan cepat?
Ini bukan karena gw dukun atau punya ilmu klenik. Banyak fakta sebelumnya yang gw ketahui bahwa ada orang-orang tertentu di Indonesia yang "gatel tangannya" kalau lihat benda yang namanya besi.

Fakta 1 :
10 Tahun yang lalu keluarga gw punya pengalaman, ketika punya rumah yang tidak ditinggali lebih dari 3 bulan, ketika ditengokin seluruh lis jendela nako, pompa tangan gagang pintu, bahkan kabel diatas plafond rumah nggak disisain sama sekali !!!!!
** Coba bayangkan kejadian besi hilang semacam itu sudah ada 10 tahun yang lalu **

Fakta 2 :
Gw baca berita yang sedikit membuat kaget di salah satu harian ibu kota, yang pada intinya memberitakan adanya halte bus di pinggir jalan yang cukup strategis yang hilang dalam waktu semalem saja !!!
Kalau nggak percaya baca aja beritanya di :
http://www.surya.co.id/2009/05/30/halte-bus-digotong-maling.html
**padahal yang namanya Jakarta itu 24 jam nggak pernah tidur lho. David Cooperfield juga kalah kali .....**



Hebatnya lagi nih, kayaknya emang nggak kapok para maling besi itu. Makanya menurut gw para maling besi itu hendaknya dihukum seberat-beratnya, kalau perlu pakai Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), karena mereka sudah berani ngembat asset milik negara untuk memperkaya diri sendiri.

Buat para pembaca setia blog ini, saya sarankan agar anda sekalian menjaga besi masing-masing. Bukan apa-apa, selain fakta-fakta di atas, ternyata kemarin ada besi di rumah saya yang hilang. Besi yang hilang adalah Gembok Besi.

Jadi biasanya gembok besi itu biasanya tercantel **boso opo meneh kuwi** di pintu pagar depan rumah dalam keadaan tidak terkunci. Nah pada suatu malam, ketika mau ngunci pagar... lho kok gembok besinya nggak ada. Ditanya seluruh penghuni rumah, tidak ada yang tahu. Pencarian dilakukan dengan melibatkan seluruh penghuni rumah hampir selama seminggu, juga tidak ketemu. Akhirnya pencarian dihentikan. ** Kok kayak nyari orang hilang aja prosedurnya yah **

Seingat seluruh penghuni rumah, kunci itu siang sebelum hilang masih nyantel. Jadi, kesimpulannya ada yang ngembat kunci gembok. Kebangetannnn !!!! padahal rumah ini ada penghuninya. Emang sih gembok itu kalau di kiloin lumayan berat dapat setengah sampai satu kilogram, tapi tetap aja kebangetan kok bisa-bisanya menimpa besiku.

Akhirnya, setelah beli gembok baru, maka ada perlakuan baru yaitu setiap kali gembok baru tersebut tidak digunakan gembok tersebut dibawa masuk ke rumah.

So, ingatlah agar :
Jagalah besimu, jangan kau hilangkan
Jagalah besimu, untuk keamananmu.
**sambil dinyanyiin dengan gaya AA Gym**


4 komentar:

Vicky Laurentina mengatakan...

Nampaknya sekarang orang harus sewa satpam buat menjaga halte supaya nggak digondol orang. Dan satpamnya harus independen dari berbagai perusahaan retailing besi. :-P

It's Me Joe mengatakan...

Waduh tanggung Vick kalau Satpam... harusnya ngundang Densus 88 anti teror sekalian hahahahah......

Anonim mengatakan...

Lapor Mass.. drum bekas di pekarangan samping rumahku juga iLang.. (heran.. sempet2nya ngegondoL ( :D ) barang segedhe gitu.. ciri2: bulet, bentuk tong, gedhe, dan yang pasti udah karatannnn.. nyadar kaLo iLang kurang Lebih 1 minggu yang LaLu.. mohon kaLo ada yang punya informasi.. *herann.. tu maLing suka kerapian kaLii yaahh?.. ada2 aja..

-rosaLiayk-

It's Me Joe mengatakan...

@ Rosa : itulah hebatnya maling... ngambil barang orang tanpa diketahui sang pemilik... (yah kalau ketahuan namanya maling goblok)...